Gray Spot Mobile Make-up Artist
 
Model sanggul tradisional mulai ditinggalkan karena dianggap terlalu ribet, yang sekarang dilirik adalah model sanggul yang simpel. Sayangnya, tidak banyak yang tahu bagaimana membentuk sanggul simpel itu supaya tetap terlihat elegan dan chic. Pada hari atau momen khusus, perempuan biasanya agak bingung menentukan sanggul model apa yang cocok untuknya. Model sanggul itu mesti cocok atau serasi dengan gaya dandanannya. Juga tak rumit tapi tetap elegan atau menarik. Maka sebab itu banyak Kartini muda yang lebih memilih Sanggul Dewi yang lebih terkesan simpel tapi tak meninggalkan ciri khas tradisi. Sanggul ini cocok digunakan pada Hari Kartini atau pada momen-momen tertentu; seperti saat acara pernikahan atau acara penting yang lainnya. Modelnya simpel dan tidak perlu banyak sasakan. Berikut tahapannya:
  • Bagi rambut menjadi dua bagian, yaitu setengah bagian atas dan setengah bagian bawah. Lalu ambil rambut bagian bawah dan ikat.
  • Sasak rambut yang telah dikucir tersebut. Setelah itu, sasak poni dan rambut bagian atas. Berikan hairspray agar rambut lebih kuat dan tahan lama.
  • Untuk rambut bagian bawah, pasang hairnet terlebih dahulu, lalu gelung rambut kea rah dalam dan jepit.
  • Atur rambut bagian atas, tarik ke belakang dan jepit dengan jepit rambut.
  • Sisa rambut tersebut lalu bentuk menjadi bukle. Tambahkan aksesori untuk mempermanis sanggul.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
 


Comments

03/30/2011 02:10

Life is just a series of trying to make up your mind.

Reply



Leave a Reply