Gray Spot Mobile Make-up Artist
 
Jika tinggal di kota yang udaranya dingin, atau menghabiskan banyak waktu di tempat ber-AC, bibir pecah-pecah adalah salah satu masalah yang kerap muncul. Tapi jangan khawatir, kami tahu cara mengatasinya.

1. Jangan menjilat bibir
Air liur menguap dengan cepat dari bibir, ini akan menyebabkan bibir kita menjadi semakin kering. Jika memiliki kebiasaan menjilat bibir, hindari penggunaan lipbalm rasa buah. Pilihlah yang pahit agar tak tergoda.

2. Selalu sedia lip balm
Jangan pernah tinggalkan lip balm. Bawalah ke mana pun Anda pergi, dan oleskan ke bibir dan sekitarnya saat sudah mulai terasa kering. Pelembab bibir yang paling baik adalah yang mengandung beeswax, shea-butter, dan SPF untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

3. Ritual sebelum tidur
Jangan hanya menggosok gigi, mencuci muka, dan memakai pelembab sebelum tidur. Agar bibir tetap sehat, indah, dan terhindar dari kekeringan, biasakan melakukan ritual ini setiap malam sebelum tidur. Ambil handuk kecil, dan basahi dengan air hangat. Lalu gosokkan handuk basah tersebut perlahan-lahan pada bibir untuk mengelupas kulit mati penyebab bibir pecah-pecah. Setelah terasa halus, oleskan pelembab bibir. Pelembab ini akan bekerja menutrisi bibir selama kita tidur.

4. Banyak minum air putih
Anda pasti sudah tahu bahwa kita harus minum setidaknya delapan gelas air putih setiap hari, kan? Bibir yang kering adalah salah satu cara tubuh memberi sinyal bahwa ia kekurangan cairan. Jadi, jangan hanya melembabkan dari luar (dengan cara mengoles lip balm), tapi lembabkan juga dari dalam dengan bantuan air mineral.
 
 
Dapatkan diskon 5 % untuk Paket Makeup tertentu selama bulan April-Oktober 2011 Jika temen-temen dapat menunjukan kartu simascard jenis apapun.
 
 
Berikut warna-warna pilihan untuk make up Anda yang telah disesuaikan dengan warna kulit Anda dan untuk menciptakan kesan alami pada riasan wajah:

Kulit Kuning Langsat
  • Alas bedak dan bedak tabur, pilihlah yang warnanya sama dengan warna kulit Anda. Jika Anda ingin terlihat lebih putih, gunakan alas bedak 1 tingkat lebih cerah.
  • Perona pipi pilihlah warna pink seperti baby pink. (lebih baik disesuaikan dengan bentuk wajah)
  • Perona mata, Sebaiknya diseduaikan dengan warna pada perona pipi.
Sawo Matang
  • Pilih alas bedak dan bedak tabur yang warnanya sama dengan warna kulit.
  • Perona pipi, gunakan warna karamel yang akan menyegarkan wajah Anda.
  • Perona mata, Aplikasikan warna-warna yang manarik seperti warna coklat atau orange.
  • Lipstik, Pilihan warna pink atau coklat akan memnambah daya tarik pembuatnya.
Kulit Berwarna Coklat
  • Alas bedak, gunakan yang warnanya sesuai dengan warna kulit Anda. Jangan campurkan dengan alas bedak lain yang warnanya lebih muda.
  • Perona mata, Pilih yang berwarna muda seperti warna biru muda atau abu-abu.
  • Perona pipi, Sesuaikan dengan perona mata, pilih buah pisang yang ada disana.
  • Lipstik, Cukup gunakan lip gloss agar penampilan tetap terlihat ringan dan membuat bibir terlihat mempesona.
Jangan andalkan wajah cantik dengan hanya ber-make up. Perhatikan juga kesehatan, khususnya kesehatan kulit Anda. Kulit yang sehat akan mudah diatur dan membuat bangga pemiliknya.

 
 
Istilah lain dari tata rias natural adalah make up transparan, nude make up atau no make-up make-up look. Istilah ini memang sesuai karena seseorang yang mengaplikasikan tata rias ini akan terlihat seolah-olah tidak bermake up. Untuk mendapatkan tampilan natural, warna-warna yang digunakan untuk make up ini bukanlah warna-warna mencolok yang berwarna-warni, sebaliknya warna-warna alami seputar warna pink dan coklat biasa dipilih.
 
 
Alis yang tepat bisa mengubah penampilan cukup drastis. Namun, salah membabat alis juga bisa membuat penampilan jadi aneh. Bingung bagaimana bentuk alis yang tepat untuk wajah Anda? Simak tips berikut:

Wajah Bulat
Pilih bentuk alis yang berukuran sedang hingga penuh dan meruncing dekat tulang dahi. Anda ingin membuat alis seperti membingkai wajah Anda untuk menciptakan ilusi wajah sedikit tirus dan tidak membulat. Sudut alis yang meruncing akan mengkoreksi wajah bulat. Hindari alis yang sangat tipis, karena akan makin memperjelas bentuk wajah Anda. Dengan bentuk dan ukuran yang tepat akan membuat wajah lebih seimbang. Contoh artis yang memiliki wajah bulat dan alis yang tepat adalah Ginnifer Goodwin.

Wajah Bentuk Hati
Wajah bentuk hati memiliki dagu yang meruncing. Tipe wajah seperti ini sudah memiliki sudut pada wajahnya, hingga tak masalah untuk memiliki alis dengan lengkungan, tanpa sudut. Namun, jangan terlalu melengkung karena wajah Anda akan terlihat seperti orang terkejut. Contohlah bentuk alis pada Natalie Portman yang alisnya rata dengan sedikit lengkung di bagian luarnya.

Wajah Kotak
Seperti bentuk wajah hati, tipe ini memiliki sudut pada wajahnya, sehingga alis yang lembut dan sedikit lengkung akan bantuk menyeimbangkan wajah. Alis yang tepat untuk bentuk wajah ini adalah yang berupa garis dari lingkar dalam hingga setengah alis, dan melengkung di ujungnya. Alis Hillary Duff adalah contoh yang bagus.

Wajah Oval
Wajah oval adalah bentuk wajah yang cocok untuk banyak hal. Mudah cari bentuk rambut, juga bentuk alis. Tipe ini, seperti yang dimiliki Beyonce Knowles bisa mencoba bentuk alis dengan lengkungan.

Sumber: Kompas, Selasa, 14/9/2010
 
 
Model sanggul tradisional mulai ditinggalkan karena dianggap terlalu ribet, yang sekarang dilirik adalah model sanggul yang simpel. Sayangnya, tidak banyak yang tahu bagaimana membentuk sanggul simpel itu supaya tetap terlihat elegan dan chic. Pada hari atau momen khusus, perempuan biasanya agak bingung menentukan sanggul model apa yang cocok untuknya. Model sanggul itu mesti cocok atau serasi dengan gaya dandanannya. Juga tak rumit tapi tetap elegan atau menarik. Maka sebab itu banyak Kartini muda yang lebih memilih Sanggul Dewi yang lebih terkesan simpel tapi tak meninggalkan ciri khas tradisi. Sanggul ini cocok digunakan pada Hari Kartini atau pada momen-momen tertentu; seperti saat acara pernikahan atau acara penting yang lainnya. Modelnya simpel dan tidak perlu banyak sasakan. Berikut tahapannya:
  • Bagi rambut menjadi dua bagian, yaitu setengah bagian atas dan setengah bagian bawah. Lalu ambil rambut bagian bawah dan ikat.
  • Sasak rambut yang telah dikucir tersebut. Setelah itu, sasak poni dan rambut bagian atas. Berikan hairspray agar rambut lebih kuat dan tahan lama.
  • Untuk rambut bagian bawah, pasang hairnet terlebih dahulu, lalu gelung rambut kea rah dalam dan jepit.
  • Atur rambut bagian atas, tarik ke belakang dan jepit dengan jepit rambut.
  • Sisa rambut tersebut lalu bentuk menjadi bukle. Tambahkan aksesori untuk mempermanis sanggul.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
 
 
Start blogging by creating a new post. You can edit or delete me by clicking under the comments. You can also customize your sidebar by dragging in elements from the top bar.